[Hands-on] Titanfall: Assault, a Clash Royale clone without any heart

[Hands-on] Titanfall: Assault, a Clash Royale clone without any heart

Titanfall Nexon: Assault diluncurkan dengan lembut di Google Play Store. Ini adalah rilis bebas untuk dimainkan yang saat ini tidak tersedia di kebanyakan negara. Beruntung APK dapat ditemukan cukup cepat untuk sideload itu. Jadi, inilah yang saya lakukan, dan saya di sini untuk memberikan gambaran singkat tentang apa yang dapat Anda harapkan dari gameplay.

Saya kira tidak ada tempat yang lebih baik untuk memulai daripada dengan tutorialnya. Ini dimulai dengan beberapa layar normal di mana ia menjelaskan secara rinci bagaimana Anda bisa memasang tentara Anda. Tepat setelah ini, Anda diberi beberapa alat yang bisa Anda pasang ke lapangan. Alat ini disebut Burn Cards, tapi bahkan tidak sekali pun itu dijelaskan apa kartu ini. Maksud saya yakin, Anda bahkan belum diberi alasan mengapa Anda bermain game, jadi mengapa meluangkan waktu dari tutorial untuk menjelaskan alat dasar Anda? Setelah penggunaan kartu benar-benar dilipat, Anda kemudian akan diambil tiba-tiba keluar dari tutorial untuk diberi peti jarahan. Peti ini disebut Cache, dan dalam hal ini mengandung Titans yang kemudian Anda akan segera gunakan setelah permainan memaksa Anda (tiba-tiba kembali) kembali ke tutorial. Ini terus berlanjut sepanjang 4 bagian dari tutorial latihan paksa.

Sekarang, satu hal yang ingin saya tunjukkan adalah bahwa permainan dengan tutorial paksa seperti ini cenderung terfokus hanya untuk membuat Anda terpikat pada permainan sebelum Anda mengetahui berapa banyak pembelian dalam aplikasi secara intrinsik terkait dengan kemajuan dengan kecepatan normal. . Mengingat Titanfall: IAPs penyerangan mencapai setinggi $ 109,99 per item, potongan puzzle mulai membentuk gambar yang terlalu akrab.

Oke, kembali ke permainan. Setelah Anda melalui tutorial, Anda diberi beberapa pilihan mengenai bagaimana Anda bisa bermain. Hal yang perlu Anda pahami adalah bahwa Titanfall: Assault adalah game strategi multiplayer saja. Itu berarti Anda diberi pilihan untuk bermain di pertandingan peringkat atau latihan. Pertandingan peringkat akan memungkinkan Anda mendapatkan lebih banyak hadiah daripada pertandingan latihan, namun keduanya dimainkan melawan lawan pertandingan secara online. Anda juga bisa berlatih melawan AI tanpa imbalan, tapi apa itu menyenangkan?

Meski memiliki tampilan permainan yang terlalu rumit, elemen aksi gameplay menggunakan mekanik yang cukup sederhana. Anda mengambil satu ujung panggung kecil, dan lawan Anda mengambil yang lain. Kedua pemain memiliki setumpuk kartu yang bisa mereka gunakan untuk memasang unit, titans, dan kartu burn. Setiap kartu memerlukan sejumlah poin untuk diterapkan. Poin ini memiliki kolam pengisian terbatas. Begitu Anda memasang unit Anda, tidak banyak yang dapat Anda lakukan untuk mengendalikannya. Sementara saya dapat menghargai aspek taktis pada desain ini, kenyataan bahwa Anda tidak memiliki kendali atas unit Anda banyak yang diinginkan untuk permainan AI. Unit akan pergi hampir di mana saja mereka silahkan. Mungkin sudah jelas mereka perlu mundur untuk mempertahankan basis Anda, tapi itu tidak akan terjadi. Sebenarnya, gaya gameplay ini sangat mirip dengan memainkan MOBA satu lawan satu di mana Anda ditugaskan untuk mengambil basis pemain lain sebelum waktu habis. Jika berhasil, maka orang dengan poin terbanyak akan menang. Sayangnya permainan tidak pernah sekali menjelaskan bagaimana Anda mendapatkan poin-poin ini.

Aspek utama lainnya dari gameplay adalah bagaimana Anda mendapatkan kartu baru melalui memenangkan Cache dari peringkat pertandingan. Saat Anda membuka kartu ini, Anda akan mendapatkan opsi untuk meningkatkan versi mereka dan juga melengkapinya dengan dek yang dapat dimainkan. Di sinilah inti sebenarnya dari permainan itu terletak. Sangat sedikit keterampilan yang dibutuhkan untuk pertandingan online karena Anda tidak memiliki kendali atas tempat unit Anda bergerak. Yang terpenting adalah kemampuan untuk memiliki semua kartu terbaik. Meskipun Anda dapat menggerogoti mual karena kemampuan untuk meningkatkan versi, kebanyakan orang tidak akan pernah memiliki ketabahan untuk bertahan. Anda tentu saja dapat meng-upgrade kartu Anda dengan cepat dengan membeli Tokens, yang kemudian dapat digunakan untuk membeli Kredit, yang kemudian dapat digunakan untuk upgrade. Metode berbelit-belit menggunakan banyak mata uang ini dilakukan dengan tujuan untuk menyamarkan berapa banyak yang Anda belanjakan dalam uang dunia nyata.

Kinerja adalah area lain yang ingin saya liput. Jujur saja, tidak terlalu bagus. Saya mengalami satu ton lag, dan perangkat saya menjadi panas terik karena bahkan sesi terpendek sekalipun. Jika Anda berharap bisa mengubah setting grafis, ya, Anda bisa melupakannya. Jika Anda tidak memiliki perangkat kelas atas, saya tidak akan tahan lagi harapan bahwa Titanfall: Assault akan tampil lebih baik untuk Anda.

Perlu dicatat juga bahwa ada dukungan untuk masuk Google Play Game, namun saat ini tidak terlihat mendukung papan peringkat, pencapaian, atau penghematan awan GPG. Kurangnya dukungan ini bisa jadi karena permainan masih menjadi judul peluncuran yang lembut, tapi saya tidak yakin akan menahan napas untuk melihat fungsionalitas yang ditambahkan. Namun, saya perhatikan bahwa ada dukungan untuk papan peringkat dalam game yang terhubung ke Titanfall Anda: Assault username.

Sangat menyedihkan untuk melihat, tapi Nexon telah mengambil franchise FPS yang populer dan mengubahnya menjadi kloning Clash Royale. Terus terang, saya kagum bahwa mereka memiliki batasan untuk tidak menyertakan ikon orang yang marah. Faktanya adalah bahwa Titanfall: Assault ternyata adalah semua yang saya harapkan. Ini memiliki optimasi yang mengerikan. Tidak ada tantangan bagi gameplay untuk menemukan uang yang dibutuhkan untuk membayar untuk menang. Bahkan mekanika dirancang sedemikian buruk sehingga Anda akan menang lebih sering pada saat Anda kehabisan dan bukannya menyelesaikan tujuan yang Anda tetapkan untuk menghancurkan basis musuh. Segala sesuatu tentang rilis ini menjerit ambil uang tunai, dan bagian yang menyedihkan adalah mungkin akan berhasil untuk mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *