Sejarah Game GTA ( Grand Theft Auto )

Sejarah Game GTA ( Grand Theft Auto )

Siapa yang tidak kenal dengan game fenomenal Grand Theft Auto atau disingkat GTA yang berada dalam naungan Rockstar Games.

Rockstar GamesDalam artikel kali ini kita akan membahas sejarah game GTA ini diciptakan. Seri The Grand Theft Auto telah dirayakan oleh para penggemar video game, dibuat oleh politisi, dan bahkan dipelajari oleh akademisi. Lebih dari pada franchise game lainnya, franchise ini memunculkan emosi yang kuat dari berbagai kalangan, bahkan mereka yang tidak terikat dengan industri game. Mantan kandidat presiden Joe Lieberman telah mencela serial tersebut berulang kali, menyebutnya “menghebohkan.” Sementara itu, profesor terhormat, seperti Henry Jenkins dari Massachusetts Institute of Technology, menemukan nilai penebusan dalam permainan yang sama, mencatat sifat terbuka mereka dan cara permainan mengeksplorasi “gagasan tentang pilihan dan konsekuensi.” Kombinasi popularitas dan konten edgy membuat Grand Theft Auto menjadi penangkal petir dalam perdebatan tentang kekerasan dalam video game.

Terima kasih sebagian publisitas yang dihasilkan oleh kontroversi mengenai isi game, franchise Grand Theft Auto adalah salah satu merek video game yang paling dikenal di pasaran. Semua perhatian ini bukan tanpa pamrih. Iterasi yang lebih baru dalam rangkaian ini dikenal secara luas sebagai permainan yang sangat baik, mengumpulkan pengakuan kritis yang meluas dan menghasilkan penjualan yang luar biasa. Grand Theft Auto III dan Grand Theft Auto: Vice City telah memenangkan banyak penghargaan editorial dan keduanya telah menjual jutaan kopi melalui berbagai platform yang berbeda. Grand Theft Auto yang baru dirilis: San Andreas juga sangat menilai kritik sejauh ini dan siap menjual jutaan unit dalam beberapa bulan ke depan. Pada malam peluncuran game tersebut, para gamer berbaris di luar pintu pengecer di seluruh negeri sehingga mereka bisa mengambil versi San Andreas mereka.
Sulit untuk percaya bahwa permainan yang telah menjadi ikon keseluruhan industri video game mulai dari permainan 2D yang tampak primitif dan terdengar. Sebenarnya, Grand Theft Auto yang asli bahkan tidak terlalu menilai kritikus. Baru pada game ketiga di seri inilah franchise benar-benar lepas landas dan mencapai status icon pop. Sejarah Game Grand offt Theft Auto melacak kisah franchise kontroversial ini kembali ke akarnya untuk memberi Anda perspektif tentang di mana tujuan dan kemana arahnya.

Bagi mereka yang memulai seri dengan GTA III, melihat seperti apa game asli itu mungkin mengejutkan!

Awal yang sederhana

Grand Theft Auto (PC, PS)
Dirilis: 1998

GTA 1 1998

Grand Theft Auto yang asli dirilis di PC pada awal tahun 1998. Bahkan untuk hari-hari itu, grafik top-down game 2D relatif primitif. Karakter dan orang lain yang berjalan di sekitar tingkat animasi canggung. Peluru yang Anda tembak dari senapan diwakili sebagai titik yang bergerak cepat, mirip penembak generasi pertama di Nintendo 8 bit. Orang mati akan jatuh ke tanah dan berdarah, tapi mereka mirip serangga yang terjepit lebih dari manusia yang telah meninggal. Tidak ada ucapan dalam permainan itu. Karakter yang Anda temui dan berbicara untuk berbicara dalam omong kosong seperti Sims yang terdengar seperti rekaman audio atau rekaman vinil yang dimainkan dengan kecepatan tinggi.
Ada beberapa rincian bagus termasuk dalam permainan. Berbagai mobil dan truk berbeda disertakan, masing-masing dengan kecepatan dan karakteristik penanganannya sendiri. Beberapa mobil sport yang lebih cepat dapat dengan mudah mencapai kecepatan empat atau lima kali lebih cepat daripada truk paling lambat, membuat kontrol menjadi petualangan, untuk sedikitnya. Membuat cadangan sebuah truk atau bus besar menghasilkan bunyi bip yang sudah tidak asing lagi, yang merupakan detail yang hampir sarkastik untuk dimasukkan, karena keamanan pejalan kaki terdekat tidak pernah menjadi perhatian utama. Mobil yang berbeda juga akan memainkan berbagai jenis musik di radio secara default. Truk pickup Jack seseorang dan Anda akan mendengar musik country.

Orang-orang yang bermain dan menikmati Grand Theft Auto yang asli tidak memainkannya untuk nilai produksinya, yang tingkat anggarannya. Sebaliknya, itu adalah gaya permainan yang tidak sopan dan desain gameplay terbuka yang membuat permainan menjadi pemujaan di antara pemain game. Grand Theft Auto menawarkan dua tingkat yang berbeda di masing-masing dari tiga kota besar: Liberty City, Vice City, dan San Andreas. Tersebar di setiap kota ada bangunan khusus, seperti toko semprotan, yang memungkinkan Anda mengecat ulang mobil Anda untuk membingungkan polisi yang mungkin akan membuntuti Anda. Ada juga pemuatan derek di dermaga, tempat Anda bisa membuang mobil curian dengan uang tunai. Saat Anda memulai setiap level, karakter Anda diarahkan ke telepon umum di mana Anda akan mendapatkan yang pertama dalam serangkaian misi kriminal. Permainan ini sangat sulit karena Anda harus menghabiskan berjam-jam mengumpulkan ratusan ribu poin untuk maju ke level berikutnya. Karena tidak ada sistem penyimpanan, ini memerlukan satu ton kesabaran.
Misi ini akan membawa Anda ke seluruh kota, dan mereka bervariasi dari pekerjaan bergaya taksi sederhana hingga pembunuhan hingga cincin pencurian mobil. Ada misi mengendarai mobil di mana Anda harus mengambil mafia yang keluar dari pencurian bank, dan bahkan misi di mana Anda akan mengemudikan truk bom ke kantor polisi untuk meledakkannya. Anda tidak harus berpartisipasi dalam misi telepon berbayar. Sebagian besar kesenangan menjelajahi setiap kota dan menemukan misi rahasia yang harus dilakukan, atau hanya menyebabkan kekacauan umum dan menghindari polisi saat menggunakan senjata seperti senapan mesin, peluncur roket, dan penyembur api. Untuk penggemar Grand Theft Auto yang orisinil, bagian paling lucu dari permainan ini menemukan sebaris pelantun Hare Krishna yang berjalan di sekelilingnya dengan jubah berwarna peach. Menjalankan mereka di sela-sela akan menghasilkan selingan dan seruan spesial, “Gouranga!” Ditampilkan di layar

Ditakdirkan untuk Stagnasi?

Grand Theft Auto: London 1969 (PC, PS)
Dirilis: 1999

GTA London 1969Grand Theft Auto akhirnya menemukan jalannya ke Sony PlayStation yang asli, dan sebuah paket ekspansi yang disebut London 1969 dirilis. Seperti judulnya, Grand Theft Auto: London 1969 membawa seri ini ke periode waktu dan setting yang berbeda. Tapi sejauh gameplay itu berjalan, tidak banyak yang berubah, selain menyetir di sisi kiri jalan. Grafik top-down sama, Anda masih menjalankan tugas untuk bos kejahatan besar untuk memanjat tangga pepatah, dan Anda masih tidak bisa menyelamatkan permainan Anda di tengah level. GTA seri ini adalah menjadi incaran para kolektor game GTA.

Grand Theft Auto 2 (PC, PS, DC)
Dirilis: 1999

GTA 2

Sekuelnya, Grand Theft Auto 2, setidaknya melakukan upaya token untuk memajukan seri ini. Pertandingan itu termasuk setting masa depan yang dekat dengan penambahan beberapa rival geng yang dilemparkan ke dalam campuran. Dengan menyelesaikan misi untuk satu geng, Anda meningkatkan goyangan Anda dengan mereka dan membuka misi tambahan, namun pada saat yang sama, Anda akan membuat marah satu atau lebih dari kelompok lain dan kehilangan dukungan dengan mereka. Pergilah ke wilayah geng bermusuhan dan Anda bisa berharap bisa melihat tembakan melepaskan tembakan Anda. Posisi Anda dengan masing-masing geng permainan diwakili di sudut kiri atas melalui serangkaian slider bar.
Kemudian dalam permainan, Anda bisa membayar upgrade senjata dan tweak lainnya untuk mobil Anda, termasuk senapan mesin dan slicks minyak. Efeknya tidak seperti bermain Spy Hunter, namun kerapuhan mobil membuat upgrade senjata menjadi nilai yang meragukan dalam permainan. Selain tweak kecil ini, semuanya tetap sama antara Grand Theft Auto dan sekuelnya – presentasi 2D top-down, dan cara yang membosankan dimana Anda harus mengumpulkan poin untuk membuka level selanjutnya.
Pemain harus menunggu sampai Grand Theft Auto III untuk perubahan yang merevolusi franchise, dan banyak yang berpendapat bahwa mereka adalah perubahan yang merevolusi game secara umum …

Itulah game jadul GTA dengan penampakan 2 Dimensi. Awal mula terciptanya permainan GTA yang fenomenal dan penuh kontroversial.

One thought on “Sejarah Game GTA ( Grand Theft Auto )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *